Say No to Mega****

Standar

Gw dapat kabar nih, ada facebook yang diprotes oleh salah satu partai politik karena menyudutkan calon presiden (capres) dari partainya dengan membunyikan Say No to Megaxxxx (baca: Mega sekian sekian sekian sekian).

Entah benar apa tidak, gw hanya cengar cengir aja tuh denger cerita. Itu kan yang “kalian” mau. Bukankah itu masuk dari salah satu ciri demokrasi, memberikan pendapat dan gak ada hak ngelarang-ngelarangnya? Yang “kalian” gembor-gemborkan pada 1998. Ato saya harus membukakan pasal 28 UUD 1945 kepada “kalian”.

Sudahlah, bijaklah dalam menyikapi masalah. Kita gak bisa maksain seseorang itu harus suka kepada kita. Begitu juga kalo ada capres-capres lain yang juga diperlakukan demikian. “Kalian” harus bisa menerima kritikan, kalau “kalian” memang menjunjung tuh apa yang diperjuangkan 1998 silam itu. Biarkanlah masyarakat berekspresi sesuai tuntutan demokrasi yang telah “kalian” buat.

Ngemeng-ngemeng masalah parpol, kemarin gw ikut milih. Dan gw bener-bener pusing milih yang mana. Pasalnya, sebelum gw ke TPS, banyak sms yang masuk ke hape gw. Pilih ini ya, pilih ini aja, dan lain-lain. Belum lagi ketika gw jumpa ama caleg-caleg yang ada di daerah gw sambil ngacung-ngacungin telunjuk. Awalnya gw kira dia mau permisi pipis, eh taunya suruh nyontreng nomor satu. Weleh-weleh.

Ya udah deh, menimbang dan mengingat begitu besarnya pulsa dan harga diri yang mereka korbankan, gw pun rela menyontreng mereka. Semuanya. Jadi ketika nanti ditanya, “Pilih saya, kan?” dengan lantang saya akan menjawab Iya. Begitu juga ketika caleg yang lain juga bertanya demikian. (gak kok, tenang aja, gw udah punya pilihan kok.he).

Hasil Quick Count pun bermunculan malamnya. Namun, gw sedikt kecewa, banyak partai yang gak gw sangka bisa meraih suara cukup menakjubkan. Yah untuk legislatif boleh lah. Tapi untuk presiden, gw menghimbau, Janganlah salah memilih, liatlah siapa-siapa calon-calon itu. Adakah yang pernah jadi “penjahat” di Orde Baru atau tidak. Cerdaslah dalam memilih. Satu lagi, carilah pemimpin yang mau memperhatikan nasib pelawak. Negeri ini sering sedih, jadi butuh hiburan.*gak nyambung ya?*

One response »

  1. hbuahhhh baru tu ya???

    tuh forum nggakk ada di FB aja… malah udah ada di web….

    kabarnya nih, anggota yang gabung forum tuh, lebih kurang 100 orang permenit..

    sekarang mah udah puluhan ribu lebih… huhuhu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s