Yuk, Liburan!

Standar

Pagi itu cuaca Pekanbaru cukup dingin. Aku berdiri di depan pintu rumah dan Vega dengan gagahnya berada di samping kiriku. Kutatap semilir awan pagi itu yang tertutup oleh embun pagi, seraya berkata “Bertanlah Indra! Ini yang terakhir!”

Dengan langkah pasti aku menindih Vega dan siap berangkat mengais ilmu di tempat nun jauh di sana, Universitas Riau. Dan hari itu, Rabu (entah tanggal berapa yang jelas minggu kemarin, mungkin 21 jan 09) adalah hari terakhir ujian akhir semester (UAS) untuk semester ini, gasal 08/09. Kimia Analitik II, begitu mata kuliah terakhir yang diujikan.

Gw bener-bener berharap ujian terakhir ini mampu memberikan pompaan semangat bagi gw untuk datang ke kampus. Karena beberapa hari menjelang rabu itu, gw seringkali dilanda badmood, entah karena dosen, karena kakak tingkat, karena teman2 seangkatan, pokoknya bener-bener bikin gw pengen membunuh mereka. Namun, karena mental gw hanya berani buat bunuh nyamuk (itupun dengan membaca basmalah) gw mengurungkan niat itu. Yang ada gw malah gag konsentrasi ngerjain soal-soal ujian sebelumnya. Dan gw yakin IP 4,00 tidak akan lagi singgah di tangan gw untuk semester ini. Yah, mo gimana lagi. Gw udah berusaha kok.

Nah, untuk mengobati kekesalan itu, gw pun rencana pengen liburan. Kemana ya? Begitu pertanyaan yang terlintas di otak gw. Nah, kebetulan sorenya gw dengerin radio, lupa entah Aditya FM ato Pondasi FM, yang jelas liputannya tentang liburan. Si penyiar ngasih tau, katanya di Indragiri Hilir (Inhil) apa Indragiri Hulu (Inhu) gitu ada air terjun tujuh tingkat. Gw pun langsung mutusin pengen liburan ke sana.

Beberapa hari setelah mendengar kabar dari radio tersebut, gw pun nyari temen asal Inhil ato Inhu minta kejelasan tempat dan gimana transportasi serta akomodasi di sana. Eh, bukannya dapat jawaban yang pasti, gw malah ditertawain. Kata mereka, di daerahnya yang banyak itu air payau dan yang paling banter itu laut (selat malaka) ada di Inhil. Jadi kesimpulannya si penyiar itu bohong. Tentu gw lebih percaya dengan teman dari daerahnya langsung.

Okeh, gw cari tempat lain. Nah, akhirnya setelah gw melihat daftar perjalanan hidup gw (ce ileh), ternyata dulu gw pernah ke Kep. Riau waktu umur 6 tahun bareng Bapak dan Nenek. Karena ingetan gw masi ada sedikit-sedikit, gw mutusin ke Kep. Riau, gw mau liat bagaimana perubahan provinsi yang memisahkan diri semenjak 2001 dari Riau.

peta-pinang

peta-pinang

Gw udah dapat tiket dan berangkat akhir januari. Dan gw bakal menghabiskan liburan di sana buat menenangkan pikiran sambil membawa misi nyelesain novel dan cerita non fiksi. Bagi yang pernah ke Kepulauan Riau mungkin bisa berbagi cerita ke mana aja gw bagusnya. Karena rencananya dari Batam, gw lanjut ke Tanjung Pinang, abis itu mungkin kalo sempat ke Bintan, Dabo Singkep, dan Penyengat.

sultan-riau-masjid

sultan-riau-masjid

Bagi teman-teman di seluruh universitas di Indonesia selamat berlibur ya. Yang masi ujian, sabar karena liburan itu pasti ada.he…

2 responses »

    • oh ya.salam kenal.
      haduh,maaf.foto itu juga bukan gambar saya, saya juga caplok dari web yg lain..tp kemarin link nya ilang, jadi gak bisa ngelink lagi..jadi seakan ini punya saya..

      terimakasih ya ats kunjungannya…semoga blog nya lancar..
      saya penulis buku traveling di gagas media. mungkin bisa share nantinya..

Tinggalkan Balasan

