Gembira di Hari Pahlawan

Standar

Malam. Sepi, sendiri.
Sungguh itu yang gw rasakan. Gw tidur tepat pukul 00.00 10 November 2008. Gw benar-benar haru biru jika harus mengingat seluruh peristiwa sejarah di negeri ini. Gw gak kebayang, gimana perjuangan arek-arek Suroboyo mempertahankan kemerdekaan, dengan mencabik bendera biru Belanda hingga menjadi merah putih di Hotel Yamato (atau hotel apalah namanya. Gw udah 3 taon gak belajar sejarah).
Hal itu masih saja gw rasakan ketika sampai di kampus. Tapi karena gw masuk kelas Kimia Fisik I, perasaan sedih bisa agak gw kurangi. Turunan rumus itu telah membuatku terlena.


Namun, perasaan gw kembali berduka, setelah gw melihat pengumuman Lomba Menulis Cerpen Remaja-2008 (LMCR-2008). GW GAK MENANG, MASUK 40 BESAR PUN TIDAK.

Sedih? Jelas gw sedih, karena prestasi gw di bidang fiksi nasional tidak sebaik menulis ilmiah. Gw bener-bener kecewa, karena sebelumnya temen-temen gw, cerpen yang gw buat bagus. Tapi ternyata gw salah, bagus di mereka, mungkin gak bagus bagi dewan juri. Namun, walau hasilnya demikian, gw tetep akan ikut tahun depan dan tetep masang target 3 besar…he..ngarep bener.
Lagi-lagi sedih gw kembali reda. Pasalnya gw lagi-lagi harus praktikum analitik. Argentometri. Begitu judul praktikum kali ini. dan alhamdulillah titik akhirnya ketemu, terbentuk endapan merah (cara mohr).

argentometri
suntuk banget kan tampang gw? Emang klo lagi gak praktikum muka gw keren apa…,hue

Abis praktikum, tepat jam setengah 5 sore, gw siap-siap pulang. Eh belum aja baju labnya dilepas, gw disalamin kepala lab Fisika, Pak Sahal. Kebetulan lab kimia deket ama lab fisika.
“Ada apa nih, pak? Nilai fisika dasar saya jadi A++ yah?” kata gw sambil ketawa.
“Indra jebol!”
“Jebol? Jebol apa yah?” kata gw ngingat-ngingat lomba apa yang pernah gw ikutin. Gw juga liat-liat celana, manatau aja yang dimaksud bapak itu celana gua jebol, alias bolong.
LOLOS OSNPTI bidang Kimia!” kata bapak itu semangat.
“APAAAAAAA!!!!!”
Dan gw langsung tancap ke warnet kampus dan ternyata gw menang, mewakili Riau. Dari Sumatera ada tiga orang, dari NAD, Lampung, dan gw dari Riau.
Gw langsung hubungi emak, terus dosen gw, terus guru gw, terus…(siapa lagi yah?) yang jelas gw ngasih tau semua orang yang peduli ama gw. N gw minta doa untuk bisa ngejawab tes putaran kedua di Jakarta, 5 ampe 9 Desember nanti. Tanpa doa mereka semua, gw mungkin gak akan bisa lolos.
Trus buat temen-temen yang gak sempat ngasih berita gembira ini (keknya berita buruk deh bagi mereka..huehue), dalam halaman kecil ini gw minta doanya, karena ilmu gw masih cetek dibanding temen-temen yang ada di Jawa sana.

Tuhan Tahu, Tapi Menunggu……kata yang akan gw pegang terus sampai kapan pun….Thanks Allah…..

3 responses »

  1. GOOD LUCK AND CONGRATULATION FOR YOU……..RINI IKUT SENANG DENGER KABAR GEMBIRA DARI ABANG.but ada sattu hal yang membuat rini gak senang.abang pasti bisa nebak sendiri ayooooooooooooo apa itu???????????pasti abang bisa nebak karna abang kan ORANG PINTAR.YA KHAN??????????EH……………Pasti GEER.KESALAHAN ABANG YAITU RINI DENGER BERITA ITU BUKAN DARI ABANG NYA LANGSUNG TAPI DARI TETANGGA YANG BERADA DI SEKITAR RUMAH ABANG.TEBAK???????SIAPA ITU.sesekali ngasih kabar gembira langsung ke rini apa sulitnya bang??rini harap abang bisa menang dalam competition di jakarta nantik.my wish and my pray only for you.must be have more spirit to be a number one in your future.rini yakin abang pasti “BISA”(CIA YOOO)

  2. Congratulation ya…….waduh cenenkna,enak dong bisa jalan2 ke jakarta!bisa sambil refreshing dong….bangga jg niy bs jd perwakilan Riau,btw jgn lp oleh2na ya.he..he..oh ya lam knal ya bwt adeQu indra.baek2 ya ma ade gw….oc..Cayooo

  3. Ping-balik: Berbagi Cerita Seleksi Pusat OSNPTI 2008 « alpha and omega’s weblog

Tinggalkan Balasan

