Orderan Melelahkan

Standar

Ufff.. Capek deh! Sumpah, kemaren (Rabu, 23 Okt 08) gue asli capek. Pagi-pagi gue bela-belain bangun jam setengah enem. Abis shalat, mandi, makan, gue pun berangkat meninggalkan rumah. Tujuan pertama gue ke MAN 2 Model (M2M). Gue dapet orderan jadi fotografer dadakan buat acara Olimpiade MAFIKIBB (Math, Phys, Chem, Bio, and Eng). Sebenarnya gue ragu juga sih, datang apa gak pagi itu, karena yang gue tahu palingan acara pembukaan bakalan molor nunggu orang yang pake jengkol di dadanya. Tapi entah mengapa atau entah ada magnet apa gak, gue akhirnya ke M2M (dibaca: em tu em) dulu. Alasannya jelas, gue nitip aja nih kamera sama anak-anak M2M, karena jam 8-nya gue kuliah Dasar-Dasar Komputer.


Eh, entah nasib jelek apa buruk, gue ketemu ama dosen gue di M2M. Ternyata beliau jadi juri. Tau kan apa kisah selanjutnya? Gue dilarang kuliah n dianjurkan untuk bolos ngebantu tuh bapak dosen. Bapak itu pun nelponin dosen Daskom, biar gue gak masuk. Dosen Daskomnya ngizinin sih, tapi hati gue gundah. Pasalnya gue gak pernah bolos sekalipun. Sakit aja gue datang, apalagi hanya gara-gara ada schedule yang bentrok. Tapi, sesekali tak apalah.
Puas moto-moto, gue siap mengerjakan tugas kedua, gue nyiapin zat-zat yang digunakan buat teknik laboratorium. Abis itu gue jadi pengawas ujian. Tapi gak lama, karena gue juga dipanggil motoin kegiatan lagi.
Baru semua tugas gue selesai jam 11.30. Tanda gue harus segera cabut dari M2M. Karena urusan gue masi banyak di kampus, sementara itu, gue ada kelas jam 14.00. Terpaksa deh gue bawa ngebut tuh Vega. Alhasil, gue nyampe di kampus jam 12.15. Sebenarnya bisa cepet sih, tapi entah kenapa kok gue lewat jalan angkot sih, ya jadi lama lah. Langsung aja gue mengutuk kebodohan sesaat itu, pada waktu itu juga.
Setibanya di kampus, aku mendapat kantor program studi kosong, tapi pintunya gak terkunci. Kebetulan gue ada perlu ama ketuanya. Si Adhe yang sibuk nge-sms nanya masalah jadi gaknya ikut OSNPTI pas gue lagi sibuk moto-moto pun tak kelihatan batang hidungnya. Tapi tak apalah, gue makan aja dulu. Tadi panitia nitipin gue nasi kotak.
Abis makan, shalat, trus ngenet bentar, ngolor ngidul, nyelesaian schedule lainnya, gue akhirnya masuk. Di kelas gue ditanya-tanyain atau lebih tepatnya diintrogasi.
“Indra, kok baru datang sih?” ini adalah komentar makhluk paling seksi di angkatan 2007 dan yang paling enak di (ajak) ejek sama-sama.
“Hey, dari mana saja, Ndra?” tanya Winda, temanku yang punya sedikit kelebihan berat badan.
“Banjirnya besar lagi ya, Ndra?” yang ini si Nana, yang punya sedikit lebih banyak kelebihan berat badannya dibanding Winda, walau sebenarnya BeTi (Beda Tipis).
“Ya Allah, ampunilah dosa hambamu ini!” pintaku dalam hati. Dengan tenang gue ceritaan kronologis kejadian pagi tadi, hingga aku memakai kostum seperti ini ke kampus.

ini waktu gue denger ada yang panggil siapa yang paling cakep, refleks tangan ini bergerak ke atas…ck…ckk
Usai kuliah yang menyenangkan (abis dosennya gokil bener), gue ma Adhe rencananya mo ngenet. Eh, ternyata connectnya lambat, merangkak pulak. Bisa pulak gue tidur dulu, baru nyampe ke website tujuan.
“Mending kita ke Unri Expo aja dhe?” kata gue.
Adhe tampaknya berusaha berpikir panjang. Jarang-jarang dia tuh berpikir. *peace*
“Ayolah. Gue ajak Vina yah?” katanya. Secara Vina itu pacarnya.
Gue ngangguk, tapi sebelumnya gue ngunci kantor program studi dulu. Kebetulan gue megang kunci prodi. *jadi kuncen deh*
Di Unri Expo, gue keliling-keliling aja sendirian. Abis malas nganggu kemesraan Adhe dan Vina, yang lagi asoi geboy (kok sering banget yah gue ngomong asi geboy?). Beberapa hari ini gue banyak nyusahin Adhe, jadinya gak sempat deh ngecengin si Vina. Gue jalan aja ke stan Indosat. Ya udah gue ngolor ngidul lah sama orang-orang stand Indosat selama kurang lebih 15 menit, lalu tiriskan, dan siap dihidangkan. Loh kok jadi gini? Abis itu gue di sms ama Adhe. “Ndra, kami di depan pintu rektorat, kau di Indosat, kan? Keliatan dari sini,” gitu kata sms-nya. Gue nyengir aja. Berarti gue udah boleh gabung nih.
Karena kami bertiga sama-sama gito, gila foto, makanya tak heran kami dengan santainya unjuk gigi di depan kamera. Tiba-tiba si Adhe punya ide gila, ketika berada di pameran foto.
“Kita fotoin yang itu yuk? Biar orang yang liat bakal muntah.
Gue yang pantang dipancing berbuat jahat, dengan bernafsunya menuruti kata Adhe. Beginilah objek yang kami foto itu.

Dan ini foto-foto lainnya

Jalan ke stan fkip, gue nemuin bang Dani lagi jelasin tentang formalin pake tahu, eh salah ding, tahu pake formalin. Langsung dengan contoh barang.

Eh, lagi asyik-asyiknya moto, gue ditelponin dosen ke M2M. Katanya ada perlu bentar. Ya udah dengan kecepatan penuh, lagi-lagi dengan My Vega, gue tancap ke MAN 2. Taunya di sana gue pulang jam 8 malam juga. Apakah itu yang dinamakan sebentar or wait one minute? Gue disuruh bikin zat dan menatanya di meja buat lomba besok. Ya sudah, dengan hati ikhlas gue ngerjain, bersama Kak Via, laboran. Sempet juga sih Kak Via ngutuk-ngutuk. Tapi pas ujung-ujungnya ada snack kak Via diam aja tuh…he…

Ibarat ibuk-ibuk arisan, gue dan kak Via cerebut kue sisa tadi sore..Buanyak banget. Untung aja tas gue gede, jadi banyak deh yang masuk. Sedang kak Via dia bela-belain cari kantong asoy (kantong kresek).

Tiba di rumah, gue pun terkapar, hampir mampus…fiuh

4 responses »

  1. Ping-balik: www.GreatQo.co.cc » Blog Archive » UNRI Expo dan OSNPTI

  2. Ping-balik: Unri Expo dan OSNPTI « GreatQo's Page

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s