Antisipasi Pembunuhan Dengan Air Putih

Standar

Sudah berapa gelaskah Anda minum air bening (air putih, red) hari ini????

Agaknya kontras sekali antara hubungan minum air putih terhadap kasus pembunuhan. Tapi menurut kajian gue (dan mungkin juga ada orang lain yang pernah ikut memperhatikan masalah ini), ternyata minum air putih sangat menentukan terhadap jumlah kasus pembunuhan. Percaya?????

Udah tau belum dehidrasi? Sepertinya gue bakal jelasin dulu tentang dehidrasi. Menurut Harian Kompas tertanggal 11 Juli 2003:

ISTILAH dehidrasi sudah tidak asing lagi. Dehidrasi, yang berarti kekurangan cairan tubuh karena jumlah cairan yang keluar lebih banyak daripada jumlah cairan yang masuk, ini bisa menyerang siapa saja, dari anak kecil hingga orang tua. Hanya saja dehidrasi kerap dianggap sebagai masalah sepele.

Sedangkan menurut wikipedia:

Dehidrasi adalah gangguan dalam keseimbangan cairan atau air pada tubuh. Hal ini terjadi karena pengeluaran air lebih banyak daripada pemasukan (misalnya minum). Gangguan kehilangan cairan tubuh ini disertai dengan gangguan keseimbangan zat elektrolit tubuh.

Lalu????

Nah, coba lu-lu pade pada mikir deh? Air kan terdiri dari atom hidrogen dan oksigen dan ia juga sebagain pelarut yang paling bagus. Kalo air yang masuknya gak sebanding yang dengan yang keluar maka akan terjadi kekurangan oksigen. Kekurangan oksigen akan mengakibatkan jantung berdetak dengan kencang. Kalo gak pingsang, hal ini bakal menjadi pemicu terjadinya pembunuhan.

Kenapa????

Masih nanya aja lu. Kalo misalnya jantung berdetak cepat, emosi kita kadang tak terkendali. Saat itulah sering kita marah. Kalo udah marah, kita bawaannya sensi. Dan kalo ada masalah dikit aja, rasa sensi akan semakin meningkat. Dan tak jarang nyawa menjadi taruhan.

Secara tidak langsung gue mengambil kesimpulan bahwa di Indonesia wabah dehidrasi telah menggejala dengan sangat ganas. Hal itu terlihat dari kasus pembunuhan yang semakin meningkat dari hari ke hari. Bayangkan saja karena uang seribu rupiah, orang Indonesia saling bunuh.

Sudah saatnya kita menggalakkan minum air putih 8 gelas atau lebih sehari, demi kelangsungan hidup bangsa Indonesia yang lebih baik. Dengan banyak minum air putih, kita bisa berpikir lebih jernih, ditambah lagi kalo shalat gigih dilaksanakan, maka kita akan menjadi anak shalih.

Nb:

Ingat, ini hanya pendapat gue semata, kalo masi ada pembunuhan setelah minum air segentong, gue gak tanggung jawab. Karena terlalu banyak faktor yang bikin orang jadi biadab….

6 responses »

  1. tergantung suasana….

    cek aja lagi tulisan yg pernah aku bwt, sesekali pake gue juga, mungkin biar tambah asyik aja kali ya…ha…ha…ha

    tapi teutep aku hanyalah bujang Sumatera yg masi belum pasih ber lu gue dalam daily activity…kwek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s