“CLBK Bikin Repot” hadir di Pekanbaru

Standar

What??? Bukan…bukan…bukan CaLiak-caliak BuruaK. Yup, bener! CLBK yang Cinta Lama Bersemi Kembali…huehuehuehue. Kok bisa sih CLBK bikin repot? Trus apa hubungannya dengan Pekanbaru? Sabar napa?…nih gue bakal ngasih tau kronologisnya. Duduk yang tenang, jangan ribut dannn satu lagi jangan banyak tanya! OK.

Ceritanya gini. Pada suatu hari…iya..ya…gue bakal serius. Kemaren, eh ndak ding, dua hari yang lalu, eh ndak dowh, dua setengah hari yang lalu, eh….pokoknya hari Sabtu, 9 Agustus yang lalu gue diundang tuk menghadiri acara launching bukunya GagasMedia. Entah alasan apa gue diundang, mungkin karena gue suka makan kali ya…apa hubungannya cobak..yang jelas gue gak tau, mungkin karena gue juga sesekali suka jadi reviewer di beberapa media di Riau. Tapi apa mungkin karena yang nulis buku tuh, relasinya gue? Nah yang terakhir mungkin yang benar.

Seneng? Yah seneng dunk. Ketemu ama penulis Jakarte, gitu loh! Namun, gue baru inget kalo di kampus lagi ada acara, Olimpiade Kimia 6 dan gue di sana jadi tim soal. Begitu was-was gue saat itu. Pergi-Gak, Pergi-Gak. Sebenernya kalo gue pergi juga gak ngaruh, lagian soal gue udah kepake semua, tapi ini lebih dari senang sama-sama, menderita sama-sama, karena masih ada teman lain yang belum siap tanggung jawabnya di tim soal.

Begitu gundah hati gue Sabtu itu. Pergi meninggalkan tanggung jawab atau pergi ke Gramedia Mal Pekanbaru (singkat MP aja biar gampang), tempat launchingnya buku itu. Dengan berat hati..akhirnya gue harus memilih. Benar kata temen gue, hidup adalah kumpulan pilihan, dan ada saatnya kita harus memilih satu di antara kumpulan pilihan itu. Gue memutuskan….bakal pergi ke…MP..he….Tunggu dulu jangan salah sangka? Gue akhirnya memutuskan pergi setelah memastikan semua soal dan tanggungjawab semua tim soal berakhir. Makanya husnu’udzon dunk.

eh, ternyata pas nyampe di MP, kokard panitia belum gue lepasin. Pantes aja pengunjung mal pada liat dada gue…he

Walau diserang kantuk yang maha dahsyat akibat dari sindrome Olimpiade Kimia 6 yang membuat mata ini hanya bisa tertutup beberapa jam selama seminggu, gue tetap melangkahkan kaki dan mengayunkan tangan menuju MP. Dan gue berhasil selamat sampai ke MP.

Di parkiran mal, gue ketemu sama Mbak Ucen, staf Penerbit GPU Pekanbaru. Eh ternyata…..tujuannya sama. Menuhi undangan launching.

Setibanya di lantai 2, tempat launcing yang juga stay-nya Gramedia MP, gue dan Mbak Ucen dikagetkan ama penonton launching tuh buku, yang berjudul CLBK Bikin Repot. Apa pasal? Gimana gak kaget, penontonnya gak dapat diitung ama jari tangan dan kaki…rame ya? Bukan karena rame, tapi gak ada orang….he…ada kok, gue becanda. Lu gampang marah yah…

Di sana gue ketemu langsung ama penulis CLBK Bikin Repot, Ayuwidya. Apalagi coba, karena gue bawa futo, ya udah futo-futo deh…

Pssttt…jangan bilang siapa-siapa yah, di sana gue juga jumpa ama penyiar Clapita…aduh gue lupa namanya, yang jelas suaru tuh kakak ngebas abis…Kok ketawa? Lu tau yah….

Tinggalkan Balasan

