Emak, Bapak, Maafkan Anakmu

Standar

Hiks. Sedih banget. Akhirnya telor gue pecah juga. Ups..maksudnya gue pecah telor juga. Kata teman-teman gue sih gitu. Gimana gak, akhirnya IP (apa perlu gue jelasin IP itu apa), turun.

Gimana mo gak sedih, nilai yang sama sekali gak diduga muncul dari mata kuliah yang gue anggep… Apa yah??? Mudah juga gak (sebenarnya biar gak sepele gitu), sulit juga kagak. Mau tau juga apa mata kuliahnya? Agama Islam. Sedih kan? Masak gue yang asli penganut agama Islam yang taat gak berhasil mempertahankan IP dari nilai yang dikasih si dosen.Apakah salah gue? Gue gak bodoh kok. Malah ada dosen lain yang kasian. Namun komentarnya agak sedikit pedih di hati. “Sabar ya Ndra. Tapi aneh yah, masak anak MAN dikasih nilai segitu sama si bapak?” kata tuh dosen dengan mimik datar. Kalo gak ada orang gue bakalan nangis sekenceng-kencengnya *gak segitunya kalek*.

Tapi gue ambil hikmahnya aja. *Apa coba yang mo diambil hikmahnya?* Yah dengan begitu gue jadi belajar banyak, kalo mata kuliah yang dianggap mudah, gak menutup kemungkinan dapet C, D, ato E. Mungkin buat si Bapak dosen nilai gue secara kuantitatif segitu, tapi yang jelas secara kualitatif gue buktiin kalo bapak ntu salah.

So, mak, bapak maafkan anakmu, yang tidak bisa mempertahankan IP di semester ini..hiks..

5 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s