Lagi Pekanbaru Juara I Darmasiswa Chevron Riau

Standar

dcr08-26.jpg

PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) kembali menggelar program Darmasiswa Chevron Riau (DCR) untuk kali kedelapan. Program DCR adalah suatu program beasiswa bagi anak Riau yang prestasi dengan nominal yang wah…..
Program DCR tahun 2008 ini diikuti oleh 55 siswa-siswi kelas 3 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari 11 Kabupaten/Kota di Propinsi Riau dari tanggal 12-13 Maret 2008. Nah, adek-adek ini diinapkan di Asrama Sungkai, Chevron. (jadi inget, diriku waktu di 2007)

Seperti tahun-tahun sebelumnya PT CPI menyerahkan wewenang sepenuhnya kepada Dinas Pendidikan Nasional masing-masing Kabupaten/Kota untuk menyeleksi siswa terbaik mereka untuk diikutsertakan dalam program DCR 2008 ini.
Nah, tadi malam, tepatnya, Kamis (13/4) diadakanlah malam inaugurasi, dimana pengumuman pemenang diumumkan. Dan tau tak, Pekanbaru berhasil menyabet 2 tempat di no 1, yaitu oleh M. Iqbal Bakti Utama dari SMAN Plus Riau dan Fatardhi Rizki Andhika dari SMAN 1 Pekanbaru. Rasa haru langsung menyelimutiku saat itu yang turut menyaksikan pengumuman nama mereka. Gak nyangka aku dulu juga pernah seperti itu. Sedih juga, karena asal sekolahnya gak di tempat aku menuntut ilmu dulu, MAN 2 Model Pekanbaru, tapi tak apa lah, yang jelas mereka Pekanbaru. Pekanbaru is the best..Tapi buat adek-adek yang gak dapat juara 1 jangan berkecil hati. Kalian tetap yang terbaik…

Penerima beasiswa DCR terbagi pada 4 peringkat. Peringkat pertama (tiga orang) mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 12.000.000/tahun ditambah satu unit komputer dan sebuah printer; peringkat kedua (lima orang) mendapat beasiswa Rp. 9.000.000/tahun ditambah satu unit komputer; peringkat ketiga (tujuh orang) mendapatkan beasiswa sebesar Rp. 8,000,000/tahun dan peringkat keempat (40 orang) mendapat beasiswa Rp. 5,000,000/tahun.

Para penerima DCR ke-8 ini akan menerima bantuan biaya pendidikan selama empat tahun penuh selama memenuhi ketentuan, antara lain harus mendapat IPK minimal 2,75 (skala 4) untuk setiap semester. Selain itu nantinya mereka masing-masing juga mendapatkan bantuan biaya wisuda sebesar Rp. 750.000,- . Lebih istimewa lagi, ke-55 peserta DCR ini juga mendapat undangan khusus untuk menjadi mahasiswa Politeknik Caltex Riau.
Diharapkan melalui program beasiswa ini para alumni DCR dapat berperan membangun Bumi Lancang Kuning tercinta.

~Terima kasih Chevron….jasamu akan selalu kukenang….~

3 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s