Kutukan is nothing

Standar

hkbo1725.jpg

Judul : Kutu, kan?
Penulis : Bacem wong
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Cetakan : Pertama, November 2007
Tebal : 198 halaman

*****

Novel yang berjudul kutu, kan? ini adalah novel kedua yang dilahirkan dari ‘rahim’ Bacem Wong. Gila. Itu yang tergambar dari pemuda asal Bandung ini. Gimana nggak gila, kalau orang aja bisa gila baca novelnya neh orang gila. Jadi gilakan bacanya. He…
Novel ini berkisah tentang kisah Eki. Nasib Eki sungguh malang. Biarpun dia nggak jelek-jelek amat dan udah punya penghasilan sendiri sebagai fotografer, kisah cintanya tetap gagal total.
Mulai dari Diandra yang cantiknya bak bintang film; Citra, sang penari; Davin yang ngasih lampu hijau, sampai ke Putri yang cuma anak SMA…..semuanya gagal!!! Kenapa ya? Di saat-saat putus asa itu Eki berpikir ia terkutuk. Lani yang merupakan temannya Eki sejak SMP menganggap itu suatu kegagalan biasa dalam hidup. Tapi menurut Eki ia tetap dikutuk. Gagal kok nggak cuma sekali?
Nah, akhirnya muncul Kinan yang manis, tapi buta di saat ia memikirkan masalah kutukan itu. Namun, sekali ini Eki berharap kisah cintanya nggak bakal apes lagi, tapi kok tanda-tandanya… Oh, tidaaakkkk!!!! Apakah Eki benar-benar terkutuk dan ditakdirkan menjomlo selamanya? Tapi akhirnya Eki menyimpulkan sendiri bahwa kutukan itu tidak ada. Kutukan is nothing.
Novel setebal 198 halaman ini sungguh menarik, karena sudut pandang yang dipilih penulis. Jarang ada penulis yang memilih sudut pandang orang ketiga, tetapi ia ikut juga terlibat dalam percakapan. Ya, seperti hantu gitu deh, ikut nimprung saat orang lagi bicara. Namun, isinya kurang menarik sebab ceritanya terlalu menonjolkan masalah cinta yang sudah dianggap basi oleh kebanyakan orang. Tapi novel ini bisa dijadikan literatur bagi remaja yang lapar akan bacaan.

Indra Purnama
email dan fs: prnm_indra@yahoo.com

QUIZZZZZZZ

Buat teman-teman yang bisa jawab pertanyaan dengan bagus, maka aku sediakan satu buah novel terbaru terbitan Penerbit Utama Gramedia Pustaka Utama.

Pertanyaan:

Apa yang kamu lakukan jika berada pada posisi Eki??? n apa yang kamu sarankan jika ada orang seperti Eki???

Cara jawabnya melalui komentar aja…Ok, ditunggu jawabannya paling lambat 25 Pebruari 2008

11 responses »

  1. hui, maKsudnya apaan sEy?
    kasian bgeT tuW si Eki, tp kLo gw di posisi Eki gw bKal terus berjuang
    secara Eki itu cowok,jangan pantang menyerah donk
    Gambattee!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    kLo gw ketemu oRg seperti Eki,
    gw bKal support dy terus
    paling nggak, Tuhan bklan kasih jodoh ke dy koQ
    tinggal usaha ny aja
    hehe………

  2. Hiks,,mirip kisah hidupQ…
    apakah aq ditakdirkan jadi jomblo sejati? ~lagunya Tompi,,”Lulu dan Siti”..~

    Yah,inilah yang kulakukan ~setelah bernasib sama seperti Eky~ : SURVIVE.
    en,, TEPE2… Huahah…

    Itu juga berlaku sebagai saran jika ada yang bernasib sama seperti Eky ~en Aq~,,heheh. Hiks…

  3. Aslm…
    Hidup adalah KUMPULAN PILIHAN. Memilih dan berusaha lalu gagal adalah lebih baik dari sekedar memilih-milih tanpa berani mencoba atw melangkah. Jika ada di posisi Eky, aku akan tetap menjadi eky seperti apa adanya. Ga akan berhenti melangkah untuk mencari teman hidup (insyaAllah teman di dunia dan akhirat) coz Allah ga akan menjatuhkan jodoh dari langit (ya..iyalah…!!!, kalo kyk gitu enak bgt!). Aq akan tetap menjd fotographer yg baik hati,rajin menabung, dan ga sombong (he..he..). Mgkn solusi terakhir, pastinya aq akan kembalikan kpd kdua ortu ku tentang jodohq(kan Eky ga hidup sendirian) walpn skarang bkn zaman sitiNurbaya lagi alias siti Nurhaliza (tapi kan sama2 perempuan..he..he..). Saran q cuma satu, Tetap Semangat!!! Jalani Hidup dengan Senyuman..! Kan sekrang udh canggih (udh ada internet geto lho), ngapain msh percaya ma kutukan??(nah..lho..gimana tu??biasanya, jalan dengan kaki). Was…

  4. oh…one comment from me..
    ngejomblo bukan akhir sgalanya..
    kena kutuk ato nggak, toh ngejomblo adalah sebuah pilihan kan?
    buat eki, “saia paham perasaan anda, tapi menurut saia, jomblo itu indah”..
    taruhan deh, yang biasa ngejomblo, pasti kacau kalo dah pacaran..hahaha
    wat Eki, finally,congrats, lu nemuin soulmate juga..
    jadi,
    lu ngga kena kutukan koq, tapi lu aja yang banyak kutu, hahahaha..
    ndra, saia tunggu hadiahnya (Pede amat uoyy)bwehehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s