Masak Euy!!!

Standar

Siapa bilang laki-laki tidak bisa masak? Hal itu dibuktikan oleh teman-teman kita dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia Universitas Riau (Unri) dengan mengadakan lomba masak nasi goreng ++ (puls-puls, red) bagi mahasiswa. Tetapi belakangan, dosen laki-laki juga turut serta. “Kami gak mau kalah lah,” kata Drs R Usman Rery, Ketua Prodi Kimia bersemangat.
Acara yang berlangsung pada, Sabtu (19/1) dirancang sedemikan rupa untuk memeriahkan Islamic New Year 1429 H. Panitia sendiri berasal dari mahasiswa Prodi Kimia angkatan 2007, dan didukung sepenuhnya oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Kimia (Himaprostpek).
Awalnya peserta direncanakan 10 tim, tetapi karena pada waktu itu banyak yang sedang ujian akhir, maka hanya 3 tim yang ikut, ditambah dengan 1 tim dari pihak dosen laki-laki. Awalnya acara tidak terlalu heboh, saat acara dimulai dengan berbagai kata sambutan, tetapi setelah semua peserta mulai menempati singgasananya, baru teriak meriah muncul dari para suporter.
Tim dosen terdiri dari, Abdullah SSi MSi dan Drs R Usman Rery,

neh tim dosen

sedang tim 1 terdiri dari angkatan 2003,

dsc02155.jpg

tim 2 terdiri dari mahasiswa angkatan 2004,

dsc02119.jpg

dan tim 3 terdiri dari angkatan 2005,

dsc02070.jpg

dan acara ini sendiri dibawakan oleh presenter terkenal,,indra

dsc02051.jpg

Cukup sengit persaingan mereka. Masing-masing dengan semangatnya mempertahankan jabatan dan angkatan mereka. Begitu juga dengan suporter yang terpecah berdasarkan angkatan. “Hidup 05,” kata itu sesekali terdengar dari arah penonton, begitu juga teriakan dari angkatan lain untuk mendukung timnya.
Akhirnya, lomba yang dimulai pukul 10.45 WIB, berakhir pada pukul 11.30 WIB. Pemenang pun diumumkan. Dan keluar sebagai pemenang sesuai dengan urutan angkatan, Juara I angkatan 2003, Juara II angkatan 2004, dan juara III angkatan 2005. Ada yang menarik dari tim 3, yaitu dari nasi goreng yang dibuat. Nama nasi gorengnya ‘Thailand’. Sekilas namanya memang keren, tapi tau tidak apa kepanjangannya? Enak tak enak ditelan, begitu kepanjangan nama nasi goreng mereka. Gara-gara itu, dewan juri sempat ragu untuk mencicipi nasi goreng buatan mereka.
Tapi yang jelas acara ini sangat bagus untuk menjalin hubungan silaturrahmi yang sempat renggang karena aktivitas kuliah. “Kita harap, hubungan kita semakin baik antar angkatan dengan adanya lomba ini,” kata Mulya Haris, Ketua Pelaksana acara lomba masak nasi goreng ++ ini.

Ada door prize juga loh,,,dsc02153.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s