Ternyata Kodok juga ‘spiderman’

Standar

Aku bakalan gak nyangka bisa liat kejadian ini. Berikut aku ceritain kronologis kejadiannya.

Waktu itu aku liat kodok di dapur. Tau gak kodoknya itu-itu aja sejak dulu. Setiap aku liat, pasti aku sodok pake sapu biar keluar.
Tapi yang anehnya dia terus aja masuk.

Setelah ditelusuri ternyata tu kodok lewat celah di bagian bawah pintu.
Karena udah tau, aku sengaja nutup tu lubang. Eh gak taunya tiba-tiba beberapa minggu yang lalu dia muncul lagi. Kurasa ia masuk dari lubang lagi,
karena lubangnya udah kebuka.

Nah, waktu itu aku berpikir keras gimana biar tu kodok gak masuk lagi.
Aku kasih tau deh sama Bapak mengenai kejadian itu. Ternyata Bapak setuju
dan bekerjasama serta bahu membahu untuk membuat pintu lapis ke dua.
Memang sih sekitar sebulan tuh kodok gak muncul lagi, sampai hari itu datang.

“Dra, lihat penggemarmu datang lagi tuh,” kata kakak ku.

“Penggemar dari Hongkong,” kataku sambil mengambil sapu dan menyodok si kodok
sampai keluar.
Aku berpikir mungkin dia masuk saat pintu terbuka.
Jadi aku berpesan pada kakak dan seisi rumah supaya gak bukain pintu. Karena aku
lihat dia masih nungguin di depan pintu saat ‘diusir’ tadi.

Tapi tiba-tiba aku yang lagi baca Lovasket kaget, dengan suara kakak ku dari arah dapur.
“Dra, Dra..Lihat sini,” katanya.

“Ada apa?” kataku langsung keluar kamar dan menuju dapur, tapi begitu kagetnya
diriku ketika melihat tu kodok, seperti di bawah ini:

s63002661.jpg

Kebetulan di atasnya dibuat lubang untuk membuku kunci yang ada di dalam.
Sejak itu aku tidak lagi pernah mengusirnya. Aku sangat kagum dengan perjuangan tu kodok. Mungkin dia hanya berlindung dari panasnya matahari dan dinginnya udara. It’s a scene touching. Ya gak sih…Tauk tuh!!!

2 responses »

Tinggalkan Balasan

