Benci dan Cemburu

Standar

hkbo0029.jpg

Dimuat juga di Riau Pos, edisi Ahad, 27 Januari 2008

Judul : Antara Aku dan Dia
Penulis : Agnes Jessica
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Cetakan : Pertama, November 2007
Tebal : 217 halaman

Seperti tak mau kalah, novel-novel dewasa pun banyak bermunculan. Bak jamur di musim hujan (kek pers di era reformasi aja.he…). Novel yang biasa isinya didominasi oleh kehidupan remaja, kini harus bersaing dengan novel-novel dewasa. Secara sastra gak kenal umur. Bener gak sih? Walaupun sebenarnya dua-duanya punya pembaca tersendiri.

Nah, salah satu novel dewasa itu adalah Antara Aku dan Dia, hasil karya Agnes Jessica, yang sudah “melahirkan” 31 novel. Ternyata walau berbeda jenis, rata-rata masalah cinta tidak pernah luput ya dari pembahasan penulis, termasuk novel ini.
Cerita dalam novel ini berawal ketika Shasa, anak pengusaha kaya di Metro Lampung, lari dari rumah karena dipaksa nikah. Sementara itu, di saat rencana kaburnya itu ada seorang pemuda bernama Sultan, anak pegawai ayah Shasa yang berniat membunuh ayah gadis itu, akan dibunuh oleh pesuruh ayahnya. Kok pembunuh mau dibunuh?

Karena suatu hal, Shasa dan Sultan kabur bersama, tujuan mereka adalah Jakarta. Tanpa terduga mereka terdampar di sisi gelap kehidupan metropolitan. Mereka berdua terjebak dan saling bergantung untuk beratahan hidup. Karena tiadanya uang, mereka terpaksa tinggal bersama dan mengaku sebagai kakak-adik, walau sebenarnya saling benci.

Namun belakangan, Shasa mengetahui bahwa hatinya telah terisi oleh Sultan sejak pandangan pertama. Shasa mulai kelihatan cemburu jika Sultan berdekatan dengan wanita lain, terutama pada Katrina, tetangganya yang sangat cantik. Begitu juga Sultan, ia kelihatan marah ketika Shasa berduaan pergi bersama Yakub, bos ‘ayam’, he.. jangan parno ya, Yakub itu jual ayam betulan loh, tepatnya ayam goreng.

Jakarta yang keras menekan mereka sampai batas kekuatan terakhir. Mampukah mereka bertahan di tengah godaan untuk dorongan mencari uang secara illegal? Apakah Shasa dapat bertahan ataukah pulang menyerah untuk kembali ke sarang nyaman yang dihuninya selama ini? Semuanya akan dapat Anda temukan dalam novel 217 halaman ini.

Jika dilihat dari segi isi, sungguh novel ini suatu hal yang sangat menarik. Penulis berhasil menuangkan semua masalah sosial yang selama ini menggrogoti ibu kota, ibu kota lebih kejam dari ibu tiri sungguh tergambar dari novel ini. Bahasa yang digunakan pun tidak kaku. Walaupun novel ini berjenre dewasa, sepertinya ini bisa dijadikan referensi buat remaja yang ingin dewasa.

3 responses »

  1. apanya yang gratis???
    bukunya??
    Emang aku tukang jual buku apa…
    kalau udah terbit novel aku, tenang aja deh..
    tinggal beli aja di GM. he,,,,
    ndak ding, untuk dikau kukasih dengan membayar 1/2 harga..
    ya..ya..gratis, gratis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s